SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN e-PERSONAL

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN e-PERSONAL

 

e-PERSONAL adalah Aplikasi pengembangan SIMPEG yang berbasis individu/personal, manfaatnya adalah untuk melayani monitoring dan updating data kepegawaian yang dapat  dilakukan oleh masing-masing PNS. Setiap PNS diberikan Username dan Password untuk bisa login di e-PERSONAL.

Dengan menggunakan e-PERSONAL, diharapkan PNS dapat secara rutin memonitor data kepegawaiannya masing-masing serta memiliki kepedulian terhadap kelengkapan datanya. Setiap perubahan data kepegawaian yang terjadi pada PNS yang bersangkutan, PNS tersebut bisa dengan segera memonitor dan meng-update data Kepegawaian di e-PERSONAL.

Untuk saat ini, fitur e-PERSONAL masih difokuskan pada layanan data kepegawaian yang meliputi Identitas Pribadi PNS dan Keluarga PNS. Fitur-fitur e-PERSONAL yang lain akan dibuka secara bertahap.

Implementasi e-PERSONAL secara bertahap pada tahun 2018, mengingat perlunya melakukan koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mojokerto, terkait dengan penyediaan bandwidth jaringan untuk melayani PNS Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang berjumah sekitar 8000 Orang. Sehingga pada tahap awal dilakukan implementasi untuk 14 OPD/UPT yang dipilih sebagai Pilot Project aplikasi e-PERSONAL. OPD/UPT yang terpilih dalam Pilot Project Pelayanan e-PERSONAL adalah sebagai berikut :

  1. SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN MOJOKERTO
  2. BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN
  3. BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH
  4. BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH
  5. INSPEKTORAT
  6. DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK, KELUARGA BERENCANA DAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN
  7. DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU
  8. KECAMATAN GEDEG
  9. KECAMATAN BANGSAL
  10. UPT SMPN 1 DAWARBLANDONG
  11. UPT SMPN 1 PURI
  12. UPT SMPN 1 MOJOSARI
  13. UPT SMPN 1 MOJOANYAR
  14. UPT SMPN 2 SOOKO

Pelayanan e-PERSONAL diharapkan dapat dengan segera dinikmati oleh seluruh PNS di Pemerintah Kabupaten Mojokerto, sehingga pelayanan kepegawaian di Pemerintah Kabupaten Mojokerto semakin cepat, tepat dan akurat.